rss

Selasa, 20 November 2007

Jakarta - Operator seluler Telkomsel mencatatkan 1,6 miliar minute of usage panggilan suara (voice call) selama empat hari (11-14 Oktober 2007) puncak trafik Lebaran tahun ini.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Telkomsel, Syarif Syarial Ahmad mengatakan, trafik voice tersebut mengalami kenaikan sebesar 68% dibandingkan periode normal.

"Untuk voice, tingkat keberhasilan panggilan atau successful call ratio mencapai 93%, agak menurun sedikit dari waktu handling normal 95%," ujarnya dalam jumpa pers di kantor Telkomsel, Wisma Mulia, Jakarta, Jumat (26/10/2007).

"Kita harus bisa meng-handle segala kenaikan tersebut dengan menyiapkan infrastruktur yang prima," tambahnya.

Sementara untuk layanan pesan pendek (SMS), menurut Syarif, Telkomsel selama empat hari tersebut mencatatkan trafik sebesar 1,3 miliar SMS atau naik 70% dibandingkan periode normal.

Sedangkan untuk layanan lainnya semisal pesan multimedia (MMS), Syarial menyebutkan kenaikannya mencapai 37%. Sedangkan untuk layanan nada sambung (Ring Back Tone) naik 9%.

Telkomsel Siaga

Di kesempatan tersebut, Syarif memaparkan tingkat keberhasilan untuk program mudik Telkomsel Siaga. Disebutkan, layanan akses khusus Telkomsel Siaga *123# mendapat respon positif sepanjang periode mudik dan Lebaran tahun ini dengan jumlah akses 283.360.102 hit.

Syarif mengatakan, terjadi kenaikan trafik akses hingga 330% dibandingkan tahun lalu yang mencatatkan 65.845.518 hit.

"Kami bersyukur proses panjang dan menyeluruh dalam rangka menghadirkan kenyamanan pelanggan saat mudik dan Lebaran tahun ini dengan program Telkomsel Siaga menunjukkan hasil yang signifikan," tandasnya.

Pun ia menyebutkan, dalam program Telkomsel Siaga, terjadi peningkatan penjualan kartu perdana (starter pack) sebesar 254% dengan jumlah 54.329 transaksi penjualan starter pack dan 39.819 voucher pulsa di seluruh area Telkomsel Siaga di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

0 komentar: