rss

Jumat, 01 Oktober 2010

Telkom Flexi Gandeng Cipaganti Groups


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Flexi berhasil menggandeng salah satu perusahaan angkutan darat, Cipaganti Groups, untuk memperluas pasar pengguna layanan fixed wireless access (FWA).

"Telkom tetap serius mengembangkan Flexi di tengah isu konsolidasi dengan pemain sejenis di industri FWA ini. Hal ini karena Telkom tetap ingin adanya persaingan di industri," kata Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, Jumat (1/10/2010) di Jakarta.

Menurutnya, keberhasilan Flexi menggandeng Cipaganti Group membuktikan jajaran unit usaha Flexi ingin berkompetisi di industri seiring ditambahkannya biaya pemasaran sebesar 30 persen dari anggaran semula agar terus memperluas pangsa pasar.

"Sekarang, dengan ditambahkannya biaya pemasaran maka membuat jumlah pengguna Flexi yang kini 16,3 juta nomor akan terus meningkat. Sehingga di akhir tahun nanti target 18 juta pelanggan bisa tercapai," ucapnya.

Executive General Manager Flexi Triana Mulyatsa menambahkan, keberhasilan Flexi menggandeng Cipaganti memberikan dua arti yakni memperluas pangsa pasar dan bukti memiliki layanan terbaik.

"Kami hampir memberikan total solusi layanan bagi Cipaganti Grup yang memiliki armada, pelanggan, dan karyawan yang banyak. Ini membuktikan Flexi memiliki layanan berkualitas," jelas Triana.

Dia memaparkan, Flexi akan menyediakan dukungan solusi dalam tiga tahapan perjalanan. Pertama, sebelum perjalanan (Pre Trip) berupa penyediaan informasi online travel Cipaganti dalam Flexi Browseryang memudahkan pelanggan untuk mengetahui informasi perjalanan dan kapasitas tempat duduk.

Kedua, layanan komunikasi selama perjalanan (In trip) berupa penyediaan akses WiFi CDMA di dalam mobil Cipaganti dan telepon gratis di travel. Ketiga, setelah perjalanan (After trip) berupa aplikasi SMS untuk Customer Relationship Management (CRM) dan branding Flexi di armada Cipaganti. "Selain itu kami juga akan menjadikan outlet Cipaganti sebagai titik penjualan dan tentunya para karyawannya menggunakan jasa Flexi untuk berkomunikasi," katanya.

Presiden Direktur Cipaganti Andianto Setiabudi mengungkapkan, untuk tahap awal akan ada 250 armada yang dilengkapi dengan solusi layanan In Trip ala Flexi. "Kami akan tambah secara bertahap sebanyak 250 unit dalam periode tertentu," ungkapnya.



kompas


0 komentar: